Nur Annisa

Belajar ngeblog…….

22 januari 2016 February 7, 2016

Filed under: Uncategorized — An-Niez @ 7:49 am

22 januari 2016

03.15 wib
Dia datang diiringi tangisan yg memecahkan sunyi di pagi itu.

Banyak hal yang diupayakan agar dia datang.

Aku seorang ibu.

08.30 rasa mulas yang tak tertahankan mulai terasa. Segera aku dibawa ke sebuah klinik.

Pembukaan 7…  rasa mulas itu makin terasa hebat di setiap prosesnya. Rasa mulas tapi belum boleh mengejan walau dia memaksa untuk itu. Dan aku menahannya.

Sekitar jam 12 malam. Pembukaan 10.
Inilah waktunya. Mengatur pernapasan agar dia bisa keluar dengan sempurna. Namun apa daya… hanya terlihat rambutnya saja yang sudah melambai-lambai. Tak berpikir yang lain yang ada hanya “dorong” lalu “keluar”.

Sekitar jam 2 malam. Belum ada perubahan yang berarti. Rambut. Ya. Hanya rambutnya saja.

Aku gagal.

Bidan merujukku untuk ke rumah sakit yang lebih besar. Dalam perjalanan menahan mulas dan dilarang mengejan. Akh…. rasanya tak berdaya. Hanya terus mengatur napas sebisa mungkin.

Sekitar jam setengah 3. Rumah sakit. IGD. Infus. Ruang bersalin. Dan tetap dipaksakan normal. Akh… padahal aku sudah pasrah jika harus cesar.

 

Leave a Reply

