Nur Annisa

Belajar ngeblog…….

Klimaks kehidupan (Air yang mengalir) January 5, 2015

Filed under: My Stories — An-Niez @ 9:55 pm
Tags: , , , , , , ,

Yang aku ingat adalah beberapa hal ini:
Mungkin bisa disebut pengambilan keputusanku yang pertama. Atau entah yg ke berapa. Tapi dalam cerita ini, aku sebut ini yang pertama.

Kelulusan SD.
Lulus SD dengan nilai lumayan. Masuk rangking 10 besar. Dulu masih ada rangking. Dan mulai bingung harus kemana lagi. Dengar-dengar dari teman – teman yang lain ingin ke SMP yang bermutu. Dan akhirnya aku mengikuti. Masuk ke SMP Negeri yang lumayan terkenal pasti bangga donk. Dan akhirnya aku masuk ke SMP yang aku pilih, yang temanku pilih, dan orangtua, keluarga juga memilih itu. Mudah. Belum ada pertimbangan apapun.

Kedua. Lulus SMP.
Kalo tidak salah disini masa pubertas sudah mulai beranjak ke masa dewasa awal. Banyak yang dilewati tentunya. Sedih, senang, susah masa remaja. Dan masa itu terlewati sudah. Kembali ke masa pilihan. SMA/SMK? Dan yang mana? Mulai ada pertimbangan. Masih dengan perasaan yang sama. Ingin bersama dengan teman yang melewati masa remaja bersama. Sedikit bimbang. Dan ada masukan dari orangtua. Masalah ekonomi pun terpikirkan. Dan akhirnya terpilih sudah. Bersama mereka teman – teman masa remaja. SMK. Mengalir seperti air. Tujuan?? Mungkin aku belum mengerti. Untuk memilih jurusan saja aku mendengar apa kata orang lain. Begitulah masih belum terpikirkan banyak hal.

Dan ketiga. Lulus SMK.
Deg. Kemana nih? Kerja atau kuliah? 2 kata itu dipikiranku. Segala macam masalah hidup mulai muncul. Sisi bersenang-senang mulai terlupakan. Apapun takdirnya akan kulewati seperti halnya keputusanku yang lain. Tapi kali ini sedikit beda. Aku punya pikiran sendiri, pendapat sendiri, pikiran sendiri. Tidak mengikuti mereka. Dan kita pun terpisah – pisah dengan takdir masing – masing. Yaa.. Biarlah kawan. Asal kita semua bahagia dengan takdir masing – masing.
Ternyata, tugasku pendidikanku belum selesai. Dan aku kuliah. Mengikuti jalur SD-SMP-SMK-Kuliah. Walaupun bukan di perguruan tinggi. Bahkan bukan yang sudah dikenal. Masyarakat pun belum tentu tau ada Beasiswa gratis 1 tahun untuk pendidikan ini. Dan aku belajar kembali.

Ketiga. BogorEducare.
Yaa.. Selesai juga ini. Apa lagi selanjutnya yang harus aku jalani? Dari petunjuk standar yang aku baca adalah bekerja atau lanjut kuliah lagi. Pilihannya masih sama seperti di atas (lulus SMK). Masih ingin bergulat di dunia belajar dan belajar. Yaa memang hanya itu yang aku bisa. Belajar dan belajar. Akademis banget. Eits, ternyata aku diberi kesempatan untuk cari duit dulu nih. Dan terpikir cara orang lain hidup. Kerja – kuliah – kuliah sambil kerja. That’s it! Kerja selesai. Ternyata kerja juga ada masanya.
Pengangguran bukan pilihan tapi itu terjadi. Bukan pilihanku tapi pilihan Sang Pencipta. Yang ingin mengajarkanku makna sabar.

Kerja lagi.
Yes. Masih berada dijalur yang benar (menurutku). Kerja… Kerja… . And.. Kuliah. Done. Kerja sambil kuliah. OK. Menikmati ini.
Mencoba melihat ujung perjalanan ini. Pilihanku mana pilihanku. Tidak jelas. Hei!! Bangun. Lihat tugas mana yang belum kamu jalani?!. Dan aku hanya diam dan berjalan di tempat. Kerja + kuliah.

??? (Tidak tau)
Sekarang ini. Ya masa sekarang ini. Yang sedang kujalani saat ini.
Deg. Menikah. WOW.. Apa ini?? Sebuah pilihan lagi???
Masuk ke dalam hatimu. Dan pikirkan!!!!!
Ketika seseorang mengajakmu melangkah. Dan maju menuju tugas berikutnya.. Apa yang kamu pikirkan.
Ini bukan seperti pada masa – masa yang pernah terjadi sebelumnya. Pasti sempat terlintas akan terjadi masa ini.
Ini setengah agamamu, nak!.
Ini yang aku pikirkan. Dan belum ada jawaban. Karna aku masih ada di masa ini….

#Januari, 5 2015
#masihmencarikeputusan
#adakahpilihan?

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s