Nur Annisa

Belajar ngeblog…….

Tips Pergi ke Tempat yang Baru November 6, 2011

Filed under: Knowledges — An-Niez @ 8:19 am
Tags: , , , , ,

Tips ini berdasarkan pengalaman aku sendiri. Jadi, kalau ada yang kurang-kurang mohon maaf ya. Atau mungkin kalian bisa menambahkan beberapa tips yang lain.

1. Hal pertama yang aku lakukan kalau ke tempat-tempat yang baru adalah bertanya pada seseorang yang tahu tempat itu. Tanyakan arah ke tempat tujuan dari tempat asalmu. Karna aku naik angkutan umum jadi harus tanya juga naik angkutan umum apa aja dan turun dimana.  Kalau memang nggak ada yang tahu tempat tujuanmu dan untuk memastikan, coba cari di internet dengan menggunakan peta yang disediakan. Kalau perlu print peta tersebut. Ingat-ingat nama jalannya. Tempat-tempat yang akan dilewati dan gedung-gedung yang ada disekitar.

2. Kedua, setelah yakin atau setidaknya ada bayangan mengenai arah atau jalur ke tempat yang kamu tuju, persiapkan apa saja yang harus dibawa. Tentunya yang paling penting adalah Uang. Apalagi kalau kamu naik angkutan umum. Dan, mesti diingat jangan bawa uang secukupnya alias pas-pasan. Bukan berfikir ke arah yang negatif sih.. cuma jaga-jaga aja, kalau kita kehabisan uang di tempat yang nggak kita kenal bisa repot juga kan. Jadi, baw uang sebanyak-banyaknya deh… hehee… tapi kalau matamu itu jelalatan alias laper mata, hati-hati ya bawa uangnya…. nanti malah abis sama yang nggak bener deh..

3. Ketiga, mulai berangkat deh. Jangan lupa baca Bismillah supaya selamat sampai tujuan (Penting juga nih… ). Oh iya, sebelum naik angkutan umum tanya kernetnya ngelewatin jalan tujuan kamu atau nggak. Jangan sampai salah naik ya. Aku saranin kalau bisa naik busway, naik busway aja. Supaya lebih aman hehehe…

4. Jangan lupa perhatikan jalan-jalan yang kamu lewati ya. Liat peta yang kamu print tadi atau ingat-ingat instruksi dari orang yang kamu tanya sebelumnya.

5. Jangan malu untuk bertanya. Tapi liat-liat dulu orangnya. Ada loh yang malah ngerjain kita. Pokoknya harus pinter-pinter milih orang deh. Kalau ada polisi lebih baik tuh.

Mungkin itu aja tips dari aku. Kalau teman-teman punya tips yang lain silahkan share ya. Oh iya, aku juga mau berbagi pengalaman nih. Aku sering diminta oleh bossku yang super sibuk, untuk pergi ke tempat yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya. Sebenarnya mengunjungi tempat-tempat yang baru itu sangat menarik. Menambah pengalaman dan banyak ceritanya. Dan salah satu cerita yang menarik yaitu jika kamu Nyasar. Satu hal yang pernah aku alami. Jadi, hati-hati ya. Dan, satu hal lagi JANGAN TERLIHAT BINGUNG atau LING-LUNG. Bisa-bisa nanti ada yang memanfaatkan kesempatan untuk melakukan hal-hal jahat. Pura-pura tahu aja tapi jangan sok tahu juga. Ada saat untuk bertanya. Dan juga jangan pernah Malu di tempat yang Baru. Jadi, gini waktu itu aku pernah bolak-balik di tempat yang sama mungkin karna nyasar tapi akhirnya aku menemukan jalan keluar. Terus, kayakanya ada beberapa orang yang memperhatikan aku tapi ya bodo amat nggak kenal ini. Belum tentu ketemu orang-orang itu lagi. Jadi, Cuek bebek aja yang penting kita sampai ke tempat tujuan. Pesan terakhirku adalah Hati-Hati.

Terima kasih semoga bermanfaat. ^_^

 

2 Responses to “Tips Pergi ke Tempat yang Baru”

  1. Evi Says:

    malu bertanya sesat di jalan ya Mbak. Tips yang menarik untuk saya, sebab suka ogah2 bertanya🙂

  2. An-Niez Says:

    iya bener… makasih ya udah berkunjung. smoga tips nya bermanfaat. salam kenal..


Leave a Reply

